oleh

Dumai Siap Pecahkan Rekor 3.000 Kompang

DUMAI – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai, sebanyak 3.000 kompang akan ditabuh untuk memecahkan rekor Musim Rekor Indonesia (Muri).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Dumai, Fauzi Efrizal berencana akan melakukan pemecahan rekor penabuh kompang terbanyak.

banner 300x250

“Saat ini kelompok kompang yang ada di masyarakat sudah banyak, dan akan kita libatkan semuanya untuk memecahkan rekor Muri,” kata Fauzi Efrizal, Kamis (31/1/2019).

Fauzi juga menjelaskan, pemecahan rekor Muri terkait kompang merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Dumai.

“Ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah kota Dumai menumbuh kembangkan serta melestarikan kesenian Kompang,” katanya.

Selain itu, terkait HUT Dumai ke 20 sendiri, pihaknya akan melaksanakan perlombaan layang-layang tradisional dan juga gasing, dimana akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019 hingga awal Mei 2019 mendatang.

“Kegiatan ini kita namakan Festival Rakyat Pesisir 2019,” katanya.

Tidak hanya itu, perlombaan memancing juga akan dilaksanakan di perairan kota Dumai dengan merebut piala Gubernur Riau yang mana telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Event ini tidak hanya bisa meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan, akan tetapi juga bisa menaikkan ekonomi masyarakat dengan adanya kegiatan seperti itu,” katanya mengakhiri.