oleh

Soal Pembangunan Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan, Irjen: Biarkan Proses Hukum Berjalan

Irjen Kemenhub Wahyu Satrio Utomo (Topi hitam) saat diwawancara sejumlah awak media, usai melihat dermaga pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan

DUMAI – Terkait fasilitas Pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan, Irjen Kemenhub Wahyu Satrio Utomo sebut pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhan (KSOP) Dumai telah beberapa kali diminta keterangan oleh kejaksaan negeri.

Pembangunan pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan diketahui dikerjakan dua kali anggaran, dimana dalam tahapan pembangunan ada beberapa infrastruktur yang roboh.

banner 300x250

“Dari informasi pihak KSOP Dumai, mereka telah beberapa kali dimintai keterangan oleh Kejari. Kalau memang ada permasalahan hukum, biarkan proses hukum berjalan,” kata Wahyu Satrio Utomo.

Irjen Kemenhub usai melakukan peresmian mengatakan, Kementrian Perhubungan menginginkan, agar aset tersebut harus dimanfaatkan.

“Ini aset negara, sayang jika ini tidak dimanfaatkan,” katanya kembali.

Terkait mulai beraktifitasnya pelabuhan Bandar Sri Junjungan tersebut untuk aktifitas keberangkatan dan kedatangan dalam negeri, Wahyu menyebutkan ini akan bersinergi dengan Pelabuhan Pelindo I Dumai.

“Ini tidak ada pemindahan, yang jelas akan bersinergi dengan Pelindo dan Pelabuhan Penumpang Pelindo masih bisa melayani penumpang,” katanya kembali.

Terkait keselamatan penumpang di pelabuhan tersebut, Wahyu mengatakan faktor keselamatan terus diperhatikan oleh pihak yang terkait.

“Tidak mungkin kita mengoperasikan infrastruktur yang tidak selamat, dan untuk keselamatan kita menjamin,” katanya mengakhiri.