oleh

Tahun Ini, Disdikbud Meranti Targetkan Semua Siswa SMP Ikuti UNBK

SELATPANJANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti menargetkan pada 2019 ini semua siswa SMP mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Disdikbud Kepulauan Meranti, H Nuriman Khair, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Safrizal mengatakan untuk tahun ini target 100 persen semua mengikuti UNBK.

banner 300x250

Dijelaskan Safrizal, ada beberapa sekolah yang tidak mempunyai perangkat komputer. Untuk itu, pihaknya sudah mengantisipasi agar semua siswa mengikuti UNBK, dengan cara bergabung dengan sekolah yang sudah mempunyai perangkat komputer.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kepulauan Meranti yang bakal melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sebanyak 81 sekolah. Terdiri dari 46 SMP dan 35 MTs. Dirincikan untuk SMP penyelenggara sebanyak 21 sekolah dan menumpang 25 sekolah, sedangkan MTs penyelenggara sebanyak 15 sekolah dan menumpang 20 sekolah dengan jumlah lokasi ujian sebanyak 36 titik.

“Total peserta UNBK SMP dan MTs tahun ini mencapai 3.325 peserta dengan rincian 1.662 laki laki dan 1.663 perempuan,” tuturnya.

Safrizal juga mengatakan, sejumlah sekolah mulai melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP tersebut.

Persiapan pelaksanaan ujian nasional terus dimaksimalkan. Seperti diketahui bahwa pelaksanaan ujian nasional dipercepat. Karena itu, pihak sekolah diminta untuk menuntaskan materi pelajaran tepat waktu.

“Persiapan mulai dari penyiapan perangkat komputer, jaringan internet, ketersediaan listrik, hingga kesiapan soal dan siswa,” ungkapnya.