oleh

Wisuda 112 Sarjana S1 STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Rosdaner: Jangan Jadikan Tantangan Sebagai Penghambat

SELATPANJANG – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Starata Satu (S1) Angkatan ke XII dan Dies Natalis ke XIX pada Senin (28/1/2019) siang, bertempat di Hotel Grand Meranti, Jalan Kartini, Selatpanjang.

Tampak hadir Asisten III Setdakab Meranti Rosdaner SPd, Koordinator Kopertis Wilayah XII Riau Kepri Prof Kurnia Ilahi SH, Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Syukron Darsyah MPdi, Ketua YP3NH, Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil Baharudin dan Taufiqurahman, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

banner 300x250

Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti H Rosdaner SPd, mewakili Bupati Kepulauan Meranti, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di dunia pendidikan semakin maju dan tentunya akan semakin banyak pula tantangan kedepan.

“Tantangan kedepan sudah menunggu, namun jangan jadikan tantangan itu sebagai penghambat,” kata Rosdaner.

Rosdaner berharap kepada Alumni STAI Nurul Hidayah Selatpanjang nantinya bisa bersaing dengan alumni lainnya.

“Dengan gelar sarjana pendidikan yang disandang ini mudah-mudahan menjadi pendidik atau guru yang bisa menyalurkan ilmunya sehingga bermanfaat bagi orang banyak. Guru itu tidak hanya guru di sekolah, mengajar ngaji juga guru, yang jelas bisa memberikan manfaat kepada orang lain,” jelas Rosdaner.

Sementara itu, Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Syukron Darsyah MPdi juga berharap hal yang sama agar Alumni STAI Nurul Hidayah Selatpanjang mampu bersaing dengan alumni lainnya.

“Semoga alumni STAI Nurul Hidayah Selatpanjang kedepan akan lebih baik dan mampu bersaing dengan alumni lainnya,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, wakil wisudawan, Khairul Zaman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan telah memenuhi undangan itu, kemudian ucapan terimaksih yang tidak terhingga kepada para guru pendidik selama menuntut ilmu di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang.

“Karena dengan bimbingan dan tunjuk ajar merekalah kita berada disini, tanpa mereka kita bukan siapa-siapa. Dan Kampus STAI Nurul Hidayah adalah rumah kedua kami,” kata Khairul dengan raut wajah yang sedih.

Diungkapkan Khairul, STAI Nurul Hidayah Selatpanjang telah membuktikan bahwa mampu bersaing dengan Alumni lainnya, hal itu dibuktikan dengan lulusnya tes CPNS 2018 dari alumni STAI Nurul Hidayah sebanyak 10 orang.

“Ada sepuluh orang dari alumni kita yang lulus CPNS 2018, ini menunjukan alumni STAI Nurul Hidayah Selatpanjang mampu bersaing dengan alumni lain,” ungkapnya.