oleh

3 Hotspot Terpantau Citra Satelit di Bengkalis dan Dumai, Cuaca Berpotensi Hujan Lokal

PEKANBARU – Pagi ini citra satelit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menangkap 4 hotspot (titik panas) di Pulau Sumatera, yaitu Bengkulu dan Riau. Untuk di Riau, 2 titik panas di Kabupaten Bengkalis dan 1 titik panas di Kota Dumai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edward Sanger mengatakan, saat ini upaya pendinginan sudah dilakukan oleh Tim Gabungan di lapangan.

banner 300x250

“Saat ini tim sudah melakukan pendinginan agar api benar-benar padam. Asap pun sudah tidak lagi muncul di lokasi munculnya hotspot pagi ini,” kata Edward kepada GoRiau.com, Jumat (1/2/2019).

Terpisah, Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengungkapkan, cuaca hari ini relatif cerah berawan. Berpotensi terjadinya hujan lokal disebagian wilayah Provinsi Riau.

“Siang hari nanti, cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang disertai petir terjadi disebagian Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu dan Siak,” ungkapnya.

Malam harinya, sambung Sukisno, cuaca cerah berawan dan masyarakat dihimbau mengantisipasi terjadinya hujan bersifat lokal disebagian Kabupaten Kuantan Singingi, Siak, dan Rokan Hulu.

“Dinihari besok, cuaca cerah berawan. Hujan ringan bersifat lokal terjadi di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kampar,” jelasnya.