oleh

Banyak Jalan Provinsi di Siak yang Rusak Parah, Syamsuar: Mudah-mudahan Tahun ini Dianggarkan

Bupati Siak, Drs H Syamsuar saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Tualang.

SIAK SRI INDRAPURA – Banyak ruas jalan Provinsi Riau di Kabupaten Siak yang rusak berat. Kondisi itu bukan baru ini saja, melainkan sudah sejak lama dan belum ada perbaikan secara total, khususnya untuk jalan-jalan poros.

Pengendara roda empat sering terjebak di jalan poros menuju Jembatan Maredan. Karena lobang jalan cukup besar dan jika hujan jalan tersebut berlumpur. Begitu juga halnya di Maredan menuju Kecamatan Gasib atau Dayun. Saat malam, pengendara sering mengalami pecah ban karena terperosok masuk ke dalam lobang tersebut.

banner 300x250

“Apa yang dikatakan Camat Tualang tadi benar, banyak jalan Provinsi di sini yang rusak. Saya juga merasakan hal ini dari Gasib, Maredan hingga ke Perawang,” kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Tualang, Kamis (31/1/2019).

Gubernur Riau terpilih ini juga berharap tahun ini ada anggaran untuk perbaikan jalan tersebut. Sebab tidak hanya masyarakat Siak saja yang menikmati jalan tersebut, masyarakat Kepulauan Meranti yang berlabuh di Buton juga akan melintasi jalan itu. 

“Saya juga masih ada PR untuk masyarakat Tualang ini, yaitu jalan dari Rumbai menuju PT SIR. Jika jalan ini nanti sudah selasai, warga Perawang tidak akan jauh lagi kalau mau ke Pekanbaru,” katanya lagi. 

Tidak hanya itu yang membuat warga Tualang senang, soal Bus trayek Perawang – Pekanbaru juga dalam waktu dekat akan dibuka. “Saya sudah kordinasi juga dengan Walikota Pekanbaru soal ini. Termasuk soal wacana pembangunan bandara baru,” sebutnya.  

Untuk membangun daerah, kata Syamsuar lagi, ia tidak hanya mengandalkan APBD saja. Ia juga akan menggandeng pihak swasta serta jemput bola ke pusat agar pembangunan daerah cepat berkembang.