oleh

Jelang Imlek, Polsek Siak Kecil Gelar Bakti Sosial di Klenteng

Bakti sosial Polsek Siak Kecil bersama warga Tionghoa jelang perayaan Imlek

BENGKALIS – Jelang tahun baru Imlek, jajaran Polsek Siak Kecil melaksanakan gotong royong bersama warga Tionghoa membersihkan sekeliling Klenteng  Tri Darma Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Jumat (1/2/2019).

Kapolsek Siak Kecil, Iptu Sunaryo mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk giat religi untuk memperkuat solidaritas dan sinergitas antara masyarakat dengan personil kepolisian yang ada di wilayah hukum Kecamatan Siak Kecil.

banner 300x250

“Dalam kegiatan bakti sosial  personil  Kepolisian bersama warga Tionghoa melakukan aktivitas bersih-bersih di sekeliling bangunan Klenteng yang dalam tahap pembangunan ini serta tidak lupa bagian dalam klenteng. Mulai dari menyapu,memindahkan tumpukan sampah hingga mencabuti rumput serta membakar ditempat yang sudah ditentukan,” kata Syarif, Ketua Pengurus Klenteng.

Sunaryo menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya hubungan yang harmonis dengan warga Tionghoa di Kecamatan Siak kecil sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru Imlek Selasa (5/2/2019), yang dimulainya Tahun Shio Babi Tanah 2570 mendatang.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas dalam menyongsong pesta demokrasi pada Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 yang tinggal menghitung hari,” tutupnya.