oleh

Berhasil Raih Adiwiyata Kabupaten, SDN 008 Tembilahan Hulu Siap Berkompetisi di Tingkat Provinsi

Wabup Inhil, SU saat melemparkan ratusan balon yang disambut oleh anak-anak

TEMBILAHAN – Mengisi program 100 hari kerjanya, Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti, Jumat (1/2/2019) berkunjung ke salah satu sekolah dasar yang ada di Kecamatan Tembilahan Hulu, yaitu SDN 008.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, pria yang akrab disapa SU itu disambut dengan aksi drum band yang dimainkan oleh para pelajar di sekolah tersebut.

banner 300x250

Kepala SDN 008 Tembilahan Hulu, Betu Hasniaty dalam sambutannya mengaku sangat terharu dengan hadirnya orang-orang penting di pemerintahan itu ke sekolah yang dipimpinnya.

“Ada rasa haru yang mendalam saat bapak masuk tadi, dimana secara spontan anak-anak kami langsung besorak riang menyambut kedatangan bapak dan rombongan, ” ujar Bety. 

Dihadapan SU, Bety pun memaparkan berbagai hal yang ada di sekolah tersebut, dari jumlah tenaga pendidik, jumlah siswa dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pelajar setiap harinya.

“Kami sudah menang untuk Adiwiyata tingkat Kabupaten pada 2018, dan tahun ini kami akan menuju Adiwiyata tingkat Provinsi Riau. Kami juga ada program sekolah sehat perkotaan dan sekolah ramah anak,” paparnya.

Selain program tersebut, SDN 008 dijelaskannya juga memiliki kegiatan literasi membaca buku.

“Kami punya sudut baca pak, jadi anak-anak kami bisa membaca kapan saja dan dimana saja. Kami juga punya jadwal khusus setiap rabu membaca selama 15 menit, dan membaca ayat pendek sebelum masuk sekah. Kami juga menjadi sekolah model di kawasan Tembilahan Hulu,” lanjutnya lagi.

Mendengar pemaparan Kepala SDN 008 tersebut, SU pun mengaku sangat mendukung semua kegiatan tersebut, terutama kegiatan membaca ayat pendek yang digalakkan oleh sekolah tersebut.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggilah terhadap SDN 008 Tembilahan Hulu ini. Apalagi saya juga kenal Bu Bety, disiplinnya tinggi. Dan untuk kegiatan mengaji ini perlu terus digalakkan, untuk menciptakan duta-duta Inhil pencinta Al-Qur’an kedepannya,” tukas SU.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif yang turut hadir dalam acara sekaligus pencetus terselenggaranya kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak didik yang ada di Inhil.

“Ini juga dalam rangka program 100 hari Bupati dan Wabup Inhil, jadi kita turut mendukung kegiatan seperti kunjungan ke sekolah-sekolah seperti ini,” sebut Marlis Syarif.

Tidak hanya kegiatan sambutan dan pengenalan berbagai kegiatan di sekolah, dalam kegiatan itu pula, SU menyerahkan paket lengkap untuk para pelajar tidak mampu dan bingkisan untuk tenaga pendidik di SDN 008 Tembilahan Hulu.

Selain itu juga, diselenggarakan sebuah permainan dimana SU awalnya melemparkan ratusan bola ke udara dan disambut oleh para pelajar.

Setelah itu, SU pun memberikan berbagai pertanyaan kepada siswa, dan bagi yang bisa menjawab mendapatkan bingkisan yang telah disediakan.

Dalam kunjungannya kali ini, SU didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Rudiansyah, Kepala Kesbangpol Inhil, Aslimuddin, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP AR Tarigan, Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Inhil, Matzen dan Lurah Tembilahan Hulu, Saini Hamzah. (adv/diskominfops)