oleh

Sebelum April, DLH Kuansing Harus Masukkan Usulan ke KLHK

Rombongan Komisi B DPRD Kuansing menyerahkan cenderamata kepada Kementerian LHK

TELUKKUANTAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diminta proaktif dalam menjemput anggaran ke pusat. Untuk 2020, DLH harus sudah memasukkan usulan jelang April 2019 ini.

Hal itu disampaikan Rosi Atali, anggota DPRD Kuansing usai melakukan kunjungan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa waktu lalu. Kunjungan komisi B DPRD Kuansing ini dipimpin Andi Nurbai selaku ketua komisi.

banner 300x250

“Kemaren kita kunjungan ke Kemen LHK. Tahun ini Kuansing mendapat satu unit dumptruk. Nah, sekarang ini kementerian sudah mulai membahas kegiatan prioritas tahun 2020. Untuk itu, DLH Kuansing harus sudah menyampaikan usulan program sebelum April berakhir,” papar Rosi, Rabu (5/2/2019).

Jika aspirasi daerah tidak masuk pada April, lanjut Rosi, maka Kuansing tidak akan mendapatkan bantuan dari Kemen LHK. Sebab, sudah close system secara otomatis.

“Menu kegiatan bisa dilihat di website Kemen LHK, tak perlu proposal fisik. Cukup liat website input kegiatan. Paling penting, kegiatan yang diusulkan itu wajib disertakan data dan syarat pendukung dan pengajuannya,” papar Rosi.

Dengan adanya data pendukung, Kementerian LHK akan menilai Pemkab Kuansing serius untuk mengelola DAK. Untuk itu, DPRD berharap Pemda jangan lengah di awal 2019 ini.