oleh

Syamsuar Dikabarkan akan Bawa Pejabat Siak ke Pemprov Riau, Husni Thamrin: Yang di Sini Juga Banyak yang Berkualitas

Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin

PEKANBARU – Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin mengaku keberatan dengan kabar Gubernur Riau (Gubri) terpilih, Syamsuar yang akan membawa serta pejabat-pejabat Siak yang merupakan daerah kepemimpinannya sebagai bupati dua periode pindah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Menurutnya, pejabat-pejabat Pemprov Riau saat ini cukup banyak yang berkompeten, sehingga harus benar-benar dilihat kemampuan dan kualitasnya.

banner 300x250

“Pejabat-pejabat disini juga banyak yang berkompeten dan betul-betul bekerja. Kalau semua dibawa dari Siak, nanti situasi disini tidak lagi kondusif ,” katanya di Pekanbaru, Rabu (6/2/2019).

Agar tak terjadi kesalahpahaman, ia menyarankan agar Syamsuar melakukan lelang jabatan yang profesional. Sehingga, didapatkan jabatan yang benar-benar sesuai dengan kompetensi keahlian pejabat tersebut.

“Ini demi Riau yang lebih maju, kalau mau adil seharusnya memang lelang jabatan. Pejabat yang berkualitas jangan diganti begitu saja,” jelasnya lagi.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau ini juga tidak terlalu memikirkan soal hukum politik, yang memilih membawa orang kepercayaan dan sudah kenal lama ketika menjabat suatu jabatan baru.

“Sebetulnya saya hanya mengingatkan. Kalau bicara hukum politik iya betul soal masalah orang kepercayaan itu, tapi kalau pikiran kita begitu, kapan Riau ini mau maju,” tegasnya.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Gubri terpilih, Syamsuar akan membawa pasukannya dari Siak ke Pemprov Riau.