oleh

Tahun Ini, Pembangunan di Singingi Hilir Senilai Rp25 Miliar

Bupati Kuansing memberikan sambutan saat pembukaan Musrenbang Kecamatan Singingi Hilir, Rabu (6/2/2019)

TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah menetapkan kue pembangunan untuk Kecamatan Singingi Hilir senilai Rp25 miliar lebih pada tahun 2019 ini. Angka itu jauh lebih besar jika dibanding pada tahun 2018, yakni senilai Rp13 miliar lebih.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing Drs Mursini, MSi saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Singingi Hilir di Kotobaru, Rabu (6/2/2019).

banner 300x250

“Anggaran Rp25 miliar lebih ini merupakan akumulasi dari seluruh kegiatan, mulai dari rehab dan pembangunan fasilitas pendidikan sampai pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Mursini didampingi Wabup Halim.

Khusus jalan, Pemkab Kuansing akan membangun beberapa ruas jalan di Singingi Hilir. Diantaranya, peningkatan jalan Simpang Empat PT Wanasari – Sukamaju, peningkatakan ruas jalan Kotobaru – Sukamaju bersumber dari Dana Alokasi Khusus.

Tidak hanya itu, lanjut Mursini, Pemkab Kuansing juga akan mengaspal jalan Desa Sungai Paku dan rehabilitasi jalan produksi di Desa Simpang Raya.

“Ada juga pembangunan drainase pemukiman Desa Simpang Raya, drainase pemukiman Desa Sungai Buluh. Selain itu, kita juga akan menyalurkan bibit sawit nantinya,” ujar Mursini.