oleh

Dianggarkan Rp 28 Miliar, Jalan Provinsi dari Simpang Minas Sampai Buatan Siak akan Diperbaiki Tahun Ini

Jalan rusak di dekat Jembatan Sultan Syarif Hasim atau Maredan.

SIAK SRI INDRAPURA – Kondisi jalan provinsi mulai dari Simpang Minas dan Simpang Perawang sampai Simpang Buatan di Kabupaten Siak, Riau, tahun ini akan dilakukan perbaikan. Perbaikan jalan tersebut dianggarkan sekitar Rp28 miliar.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar Arifin kepada GoRiau.com, Rabu (6/2/2019). Informasi yang didapati dirinya, tahun ini jalan tersebut dibangun menggunakan sistem slab on pile.

banner 300x250

“Penggunaan sistem tersebut khusus untuk kontur jalan yang tidak stabil, seperti yang ada di dekat Jembatan Sultan Syarif Hasim atau Maredan. Yang dimaksud slab on pile, yaitu menggunakan tiang pancang yang diberikan balok di atasnya, seperti konstruksi jembatan,” kata Irving.

Dengan kondisi jalan tersebut, lanjut Irving, sudah berkali-kali diajukan ke pemerintah provinsi. Namun, perbaikan jalan rusak baru tahun ini bisa terlaksana. Bahkan, untuk penanganan perbaikan sementara sudah dilakukan pemerintah kabupaten.

“Apalagi pernah ada kecelakaan akibat jalan yang rusak di daerah Buatan. Kita berharap jalan tersebut dibase terlebih dahulu. Setidaknya menutupi lobang dan jalan rata,” ungkapnya.

Tahun ini, sambungnya, jalan yang belum dirigid dari arah Perawang akan disambung dari jalan rigid. Panjang jalan yang akan dirigid sekitar 0,6 kilometer atau 600 meter.

“Tahun ini mungkin akan dilanjutkan pekerjaan rigid jalannya dan memperbaiki jalan rusak yang mengakibatkan truk rusak parah. Karena warga banyak melaporkan jalan itu rusak,” jelasnya.