oleh

Pemindahan Pedagang ke Taman Bukit Gelanggang Hanya Bersifat Sementara

DUMAI – Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kota Dumai menyebutkan bahwa pemindahan sejumlah pedagang ke lahan parkir Taman Bukit Gelanggang Dumai hanya bersifat sementara.

Fauzi Afrizal, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Dumai mengakui, pemindahan terhadap sejumlah pedagang ke lahan parkir tersebut dilakukan untuk mensterilkan lokasi utama pelaksanaan MTQ ke 36 Provinsi Riau di Dumai pada tahun 2017 lalu.

banner 300x250

“Lokasi parkir yang ditempati pedagang saat ini hanya bersifat sementara, nanti akan kita relokasi lagi,” kata Fauzi Afrizal, Kamis (7/2/2019).

Terkait pedagang, Fauzi mengatakan itu bukan kewenangan pihaknya, namun pihaknya akan melakukan penataan terhadap lokasi Taman Bukit Gelanggan sendiri.

“Yang jelas nantinya, lokasi untuk pedagang bukan disitu, kedepan Taman Bukit Gelanggang menjadi alun-alun kota Dumai, dimana nanti ada lokasi kuliner dan tempat permainan, yang utama adalah kawasan hijau dipusat kota,” katanya kembali.

Kawasan parkir kendaraan yang berada didalam Taman Bukit Gelanggang sendiri dikatakan Fauzi merupakan wewenang dari Dinas Perhubungan.

“Lokasi tersebut memang kawasan parkir khusus, yang diperuntukan untuk kendaraan,” katanya mengakhiri.