oleh

Nenek Tenggelam di Sungai Kuantan Saat Mandi, Basarnas Masih Lakukan Pencarian

Basarnas Pekanbaru saat melakukan pencarian Nenek Hasanah yang tenggelam saat mandi di Sungai Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansiang, Riau.

PEKANBARU – Seorang nenek bernama Hasanah berumur 80 tahun tenggelam di Sungai Kuantan Mudik, Desa Peboun Hulu, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, saat mandi di sungai, Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Desa Pebaun Hulu, Refnaldi menceritakan, saat itu korban pergi ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Saat korban sudah di tepian sungai anak laki-lakinya melihat dari rumah.

banner 300x250

“Kemungkinan korban mau mandi. Saat anaknya masuk ke dalam rumah sekitar 10 menit dan keluar lagi. Korban tidak terlihat lagi. Lantas anak korban pergi ke tepian sungai dan hanya menemukan kain korban,” kata Refnaldi.

Setelah berjam-jam dilakukan pencarian oleh warga tidak membuahkan hasil, lanjutnya, dirinya pun menghubungi Basarnas Pekanbaru. “Warga sudah berupaya mencari tapi tidak menemukan nenek Hasanah,” ungkapnya.

Usai menerima laporan warga tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Gede Darmada, melakukan upaya pencarian korban orang tenggelam, pada pukul 21.45 WIB tim berangkat.

“Pagi tadi kita sudah mulai melakukan pencarian, tapi korban belum ditemukan. Saat ini tim Basarnas masih mengupayakan pencarian,” jelas Gede Darmada.