oleh

Berebut Hadiah dari Kajari dan Sekban Kesbangpol Inhil, Ratusan Pelajar SDN 002 ‘Adu’ Kefasihan Hapal Ayat Pendek

Kajari Inhil, Susilo saat memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim di SDN 002 Tembilahan

TEMBILAHAN – Satu persatu sekolah tingkat dasar di Tembilahan sudah dijelahi oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Sekban Kesbangpol) Inhil, Marlis Syarif. Kali ini, Rabu (6/2/2019) ia berkunjung ke SDN 002 Tembilahan.

Bersama Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Susilo, kedatangan mereka pun disambut hangat oleh para siswa dan tenaga pendidik di sekolah yang terletak di Jalan Semampau Tembilahan itu.

banner 300x250

Kepala SDN 002 Tembilahan, Sakdiah mengaku sangat bahagia karena sekolah yang dipimpinnya itu bisa dikunjungi oleh orang-orang penting seperti Kajari dan Sekban Kesbangpol Inhil.

“Alhamdulillah, inilah sekolah kami Pak, mudah-mudahan dengan kedatangan bapak-bapak ini bisa memberikan motivasi kepada kami semua khususnya bagi anak-anak didik kami,” ujar Sakdiah.

Sementara itu, Sekban Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif memberikan motivasi kepada para pelajar untuk selalu rajin dan taat kepada orangtua dan guru.

“Semoga kedatangan kami dengan Pak Kajari ini bisa membawa manfaat kepada keluarga besar sekolah ini. Dan yang terpenting pesan kami untuk anak-anak untuk terus rajin belajar dan hormati orangtua dan guru,” pesan Mantan Kabag Humas Setdakab Inhil itu.

Kajari Inhil, Susilo pun dalam arahannya menekankan kepada para pelajar untuk terus mengamlakan ilmu agama, seperti salah satunya adalah rajin bersedakah.

“Itulah kenapa, saat saya ditelpon Pak Marlis diajak ke sini sekalian jumpa anak-anak saya sangat senang,” jelas Susilo.

Usai menyampaikan tausiyahnya, Susilo pun menantang anak-anak yang hapal ayat-ayat pendek dan berani maju ke depan untuk melafalkannya.

Anak-anak pun berebut ingin membacakan ayat-ayat yang mereka hapal, apalagi setelah selesai membacakan hapalan, anak-anak langsung mendapat hadiah dan bingkisan yang telah disediakan.

Tidak hanya itu, pada acara tersebut juga menyerahkan 27 paket bantuan bagi anak yatim, serta ratusan bingkisan bagi Majelis Guru dan para siswa SDN 002 Tembilahan.