oleh

Catat, dari 11 hingga 21 Februari Panwaslu Tembilahan Buka Lowongan untuk 220 Pengawas TPS

Anggota Panwaslu Tembilahan saat melakukan rapat PTPS

TEMBILAHAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tembilahan membuka lowongan pekerjaan yang dimulai dari 11 hingga 21 Februari 2019 untuk 220 pengawas yang tersebar di delapan kelurahan di Tembilahan.

Kordiv SDM dan Organisasi Panwaslu kecamatam Tembilahan, Hendra kepada GoRiau.com menjelaskan untuk masyarakat yang berminat agar mengantarkan pendaftaran ke Sekretariat Panwaslu, Kecamatan Tembilahan yang terletak di Jalan Datuk Bandar, Nomor 08 Kelurahan Tembilahan Hilir.

banner 300x250

“Jadi untuk persyaratannya itu ada beberapa, untuk lebih jelasnya bisa melihat di alamat sekretariat Panwaslu Tembilahan,” jelasnya.

Ia juga menerangkan bahwa rekrutmen pengawas TPS merupakan Amanat Undang-undang, dan merupakan ujung tombak pengawasan di TPS. 

Secara umum ia pun menjelaskan bahwa ada lima tugas pokok yang akan dijalankan pengawas TPS pada pemungutan suara 17 April 2019, sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Tugas pokok itu meliputi mengawasi persiapan pemungutan suara, mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara dan terakhir mengawasi pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS,” terang Hendra.

Sementara untuk pendaftaran dan seleksi, Hendra memaparkan bahwa tidak dipungut baiya apapun atau gratis. Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian menyukseskan jalannya Pemilu 2019.