oleh

Selalu Bersama Masyarakat, Babinsa Wilayah Koramil 08/Merbau Laksanakan Goro Bangun Jembatan

Saat berlangsungnya kegiatan goro bangun jembatan

SELATPANJANG – Babinsa merupakan satuan teritorial paling bawah dan terdepan yang berhadapan dengan masyarakat, khususnya masyarakat wilayah desa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pembinaanya.

Menyikapi hal itu, Babinsa diwilayah Koramil 08/Merbau melaksanakan gotong-royong (Goro) dan bangun Jembatan, pada Sabtu, (9/2/2019).

banner 300x250

Pjs. Danramil 08/Merbau Peltu Lakattang mengatakan bahwa Babinsa harus selalu bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat di bidang pertahanan negara.

Selain itu, Lakattang menjelaskan, susuai tugas dan tanggungjawab sebagai Babinsa dengan melihat kondisi jembatan rusak parah di Desa Kudap yang merupakan satu satunya jalan penghubung antara Desa Kudap dan Desa Dedap, Babinsa Koramil 08/Merbau Sertu Harry Trisna Subrata segera berkoordinasi dengan Kepala Desa dan  masyarakat untuk melaksanakan gotong royong bersama memperbaiki jembatan di Desa Kudap Kecamatan Tasik Putripuyu. 

“Gotong royong adalah Warisan budaya bangsa kita yang memberi manfaaf bagi kehidupan bermasyarakat dan berwarga negara, dengan tujuan menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan untuk membantu meringankan beban kerja masyarakat,” katanya. 

Dijelaskan Lakattang, hal ini dilakukan bertujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan hasilnya terbukti.

Disamping itu, menurut Sertu Harry Trisna Subrata, sebagai Babinsa memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah.

Sementara itu, Kepala Desa Sutrisno, mewakili warga Desa Kudap, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 08/Merbau khususnya Babinsa Desa Kudap dan masyarakat yang telah peduli untuk memperbaiki jembatan yang rusak.

“Ini merupakan wujud kinerja kita bersama, Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun jembatan di Desa kami,” ungkapnya.