oleh

11 Hotspot Terpantau di Riau, Waspadai Hujan Lebat di Empat Daerah Ini

Dua titik api yang terpantau oleh Satgas Udara di Teluk Lecah, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, dua hari lalu.

PEKANBARU – Citra satelit Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Senin (11/2/2019) pukul 06.00 WIB, terpantau 11 hotspot (titik panas) di Provinsi Riau dengan confidence (keakuratan) dibawah 50 persen.

Kesebelas hotspot itu paling banyak di Kabupaten Pelalawan 4 hotspot, Dumai 2 hotspot, Bengkalis 2 hotspot, Siak 2 hotspot, dan Indragiri Hilir 1 hotspot. Sementara tingkat keakuratan diatas 70 persen di Kabupaten Pelalawan 3 hotspot, Bengkalis 1 hotspot dan Dumai 1 hotspot.

banner 300x250

Hal itu diungkapkan Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno kepada GoRiau.com. Ia juga menghimbau warga untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang terjadi sore dan malam hari nanti.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Kabupaten Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru pada sore atau malam hari,” kata Sukisno.

Cuaca siang sampai sore hari nanti diperkirakan cerah berawan, sambungnya. Berpotensi terjadi hujan ringan terjadi di sebagian Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

“Malam hari nanti, cuaca cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian Kota Pekanbaru, sebagian Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi,  Pelalawan dan Indragiri Hulu,” ungkapnya.