oleh

Hujan Deras, Air Genangi Ruas Jalan di Kota Pekanbaru dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto ikut membantu mendorong sepeda motor yang mogok dikendarai seorang ibu bersama anaknya saat melintasi genangan air di Jalan Riau, Kota Pekanbaru.

PEKANBARU – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (10/2/2019), sejunlah ruas Jalan Sudirman, Jalan HR Soebrantas, dan Jalan Riau, digenangi air dengan tinggi sekitar 30 centimeter.

Pantauan dan informasi yang dirangkum GoRiau.com, pohon yang tumbang di Jalan Riau juga sempat menimpa sebuah mobil warna hitam. Pohon yang tumbang di Jalan Riau juga membuat akses jalan tertutup pohon.

banner 300x250

Namun, tumbangnya pohon dapat diatasi secara langsung oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru yang sigap dalam menangani permasalahan tersebut.

Tidak hanya itu, sejumlah ruas Jalan Sudirman pun digenangi air sore tadi. Terpantau genangan air terjadi di depan Rumah Sakit Awal Bros Sudirman. Sepeda motor yang berusaha menerobos genangan air mogok dan ada yang berhasil melewatinya.

“Kalau saya menunggu reda aja hujannya, sama banjirnya surut. Nanti kalau dipaksakan malah mogok motor saya,” kata Arif saat berteduh di halte transmetro Pekanbaru Jalan Sudirman.

Hingga malam, Jalan Riau depan Komplek Lily Spring Garden juga digenangi air. Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru pun diturunkan membantu masyarakat yang sepeda motornya mogok.

Terlihat juga Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto ikut mengatur arus lalu lintas yang tersendat akibat genangan air di Jalan Riau. Bahkan, Susanto ikut membantu mendorong sepeda motor yang mogok karena genangan air.

“Kita lakukan untuk masyarakat. Karena kalau macet parah, masyarakat juga nantinya yang susah. Jadi kita upayakan mengatur lalu lintas agar lebih tertib,” ungkapnya.