oleh

Diduga Ulah BBM, Dua Rumah dan Sepeda Motor Terbakar di Jalan Kilometer 27 Minas

Dua unit rumah hangus terbakar di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri kilometer 27, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

SIAK SRI INDRAPURA – Dua unit rumah di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri kilometer 27, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, hangus dilalap si jago merah, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Siak, AKBP Ahmad David mengungkapkan, tidak hanya dua unit rumah saja yang terbakar. Bahkan dua unit sepeda motor dan penghuninya yang sedang menyalinkan BBM (bahan bakar minyak) jenis premium juga terkena luka bakar. 

banner 300x250

Dijelaskan Kapolres, sebelum terjadinya kebakaran Hendra Hidayat melihat Serawati Br Saragih (46), pemilik rumah sedang menyalin bbm jenis premium dari jerigen ke dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter bersama anaknya Eka Wijayanti Silaen.

“Berselang beberapa lama Hendra melihat sudah ada kobaran api setinggi pinggang. Sementara dari dalam ada Serawati yang sedang melakukan aktifitas menyalin bbm ke dalam botol untuk dijual kembali,” kata AKBP Ahmad kepada GoRiau.com.

Melihat api yang sudah mulai berkobar, sambung AKBP Ahmad, saksi Hendra bersama warga sekitar lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara warga lainnya untuk menghubungi pemadam kebakaran PT CPI di Minas guna mendapatkan bantuan pemadaman api.

“Pada pukul 19.40 WIB, api baru dapat dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran PT CPI Minas, dibantu oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Minas serta masyarakat sekitar,” ungkap AKBP Ahmad.

Atas kejadian itu, dilanjutkan AKBP Ahmad, Serawati mengalami luka bakar pada tangan sebelah kanan dan kedua belah kaki. Korban pun sudah mendapatkan perawatan dan pengobatan di Puskesmas Minas.

“Kebakaran ini juga menghanguskan 2 unit sepeda motor dan barang elektronik. Kerugian materil kedua rumah yang terbakar lebih kurang sekitar Rp250 juta,” jelas AKBP Ahmad.