oleh

Kepala OPD yang Tidak Peduli dengan Pekerjaan dan Terkesan Malas Terancam Dicopot dari Jabatannya

Saat berlangsungnya musrenbang di aula Kantor Camat Tebingtinggi

SELATPANJANG – Untuk kedisiplinan aparatur, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim, menegaskam dengan ancaman akan mencopot jabatan kepala OPD yang tidak peduli dengan pekerjaan dan terkesan malas.

Penegasan itu disampaikan Wabup Said Hasyim pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tebingtinggi di Selatpanjang, Senin (11/2/2019). Dimana dalam Musrenbang tersebut ada beberapa pejabat OPD yang tidak hadir.

banner 300x250

“Yang tidak hadir, dan yang tidak mau peduli, kita minta sama Bupati nanti untuk digantikan saja. Saya juga mendengar banyak pejabat yang mau pindah dan tidak betah di selatpanjang. Kalau mau ajukan saja dari sekarang, daripada makan hati, lebih banyak yang masih mau menjabat. Tidak perlu sarjana, yang penting dia mau kerja,” tegas Said.

Dalam kesemptaan itu, Wabup Said Hasyi juga mewanti-wanti kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk lebih pro aktif  menggaet dan merebut dana propinsi dan pusat.

Said Hasyim mengatakan itu memang harus dilakukan guna mempercepat pembangunan ditambah lagi kabupaten termuda di Propinsi Riau itu masih kekurangan dana.

“APBD yang sudah disahkan memang naik dari tahun sebelumnya yakni 1,4 triliun, namun pagunya hanya 1,1 mana kita mau cari dana hampir 300 miliar lagi. Untuk itu tugas Sekda mengoptimalkan ini lewat peran kepala OPD,” tuturnya.