oleh

Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Kota Pangkalan Kerinci Diciduk Satpol PP

Satpol PP dan Damkar Pelalawan, amankan pelajar membolos di Kita Pangkalan Kerinci, Selasa (12/2/2019)

PANGKALAN KERINCI – Sebanyak 14 siswa SMP dan SMA terjaring razia Satpol PP. Petugas mengamankan belasan pelajar tetsebut pada tiga titik lokasi berbeda di Kota Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Selasa (12/2/2019).

Belasan pelajar ini terdiri dari 8 siswa SMP dan 6 siswa SMA. Mereka sengaja membolos dengan berbagai alasan, mulai terlambat masuk sekolah sampai sengaja membolos.

banner 300x250

Keberadaan belasan pelajar yang nongkrong di warung-warung satbjam pelajaran itu dilaporkan warga kepada Satpol PP Pelalawan.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar didampingi Kabid Ops Trantibum, Sofyan MH melalui Kasi Penertiban, Zulherman mengatakan, penertiban pelajar membolos dilakukan karena masyarakat sudah gerah melihat anak sekolah berada di warung-warung saat jam belajar.

“Mereka berada diwarung-warung sambil merokok, bermain gitar dan main domino. Ada 14 pelajar yang kita amankan pagi tadi,” sebutnya.

Diungkapkan Zulherman, belasan siswa yang diamankan tersebut merupakan pelajar SMP dan SMK di Kita Pangkalan Kerinci. Mereka langsung digiring ke Mako Satpol PP dan Damkar di Bhakti Praja.

“Mereka diamankan di tiga titik lokasi berbeda yaitu warung di Jalan Pemda, warung Jalan Terusan Baru dan warung di Jalan Abdul Jalis,” paparnya.

Penertiban pelajar bolos sekokah ini, kata Zulherman, dengan harapan ada efek jera sehingga tidak ada lagi pelajar yang berkeliaran diluar pada saat proses belajar mengajar sedang berlangsung.

“Orang tua dan pihak sekolah kita panggil ke kantor, tentunya berharap hal ini tidak terulang lagi. Tak ada lagi pelajar lain yang bolos,” pungkasnya kepada GoRiau.