oleh

Kebakaran Lahan Seluas 2 Hektare di Pulau Burung, Kodim 0314 Inhil Berjibaku Padamkan Api

Anggota Kodim 0314 Inhil dibantu masrayarakat memadamkan api di lahan perkebunan

TEMBILAHAN – Kebakaran lahan kebun seluas lebih kurang 2 hektare di Parit Bangkok, Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Inhil terjadi, Sabtu (09/2/2019).

Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh masyarakat setempat kepada Dandramil di sana, dan dengan cepat bersama anggotanya, Dandramil 11, Kapten Inf Ujang Z langsung menuju ke lokasi.

banner 300x250

Bersama dengan warga setempat, anggota Kodim 0314 Inhil itu pun langsung berjibaku memadamkan menggunakan mesin robin.

Setelah berjuang memadmakan api agar tidak meluas ke lahan lainnya, akhirnya api dapat dijinakkan dan Kapten Inf Ujang pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan anggota yang terlibat melakukan pemadaman.

“Semoga hubungan baik kita ini selalu terjaga sehingga kita bisa menyelesaikan tugas-tugas yang kita emban dengan baik. Karena kebakaran lahan ini juga termasuk tugas kita bersama untuk mengatasinya,” tegasnya.

Ia pun menerangkan, kebakaran lahan tersebut dikarenakan aktifitas pembakaran lahan yang dilakukan oleh penjaga lahan tersebut.

“Informasi yang kita peroleh, sang penjaga kebun membakar lahan m untuk membersihkan lahannya dari semak (bekas kebun sawit yang sudah tidak produktif) yang selanjutnya untuk ditanami kelapa hibrida,” jelas Kapten Inf Ujang Z.