oleh

Ratusan CPNS Pemprov Ikuti Pembekalan, Materinya Mulai Disiplin Kerja, Budaya Riau hingga Baris-Berbaris

Gubri, Wan Thamrin Hasyim (tengah) usai memberikan sambutan dalam pembekalan CPNS Pemprov Riau Tahun 2018 di Balai Serindit, Jumat (15/2/2019).

PEKANBARU – Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2018 yang dinyatakan lulus tahun ini, tampak serius mengikuti pembelakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, bahwa pembekalan ini merupakan tahapan yang harus diikuti oleh peserta yang lulus CPNS, sebelum mereka ditempatkan bekerja.

banner 300x250

“Setelah pembekalan, nanti mereka kita serahkan SK penetapannya, rencana Senin (18/2/2019) besok diserahkan. Nanti langsung Pak Gubenur yang menyerahkan,” kata Ikhwan di Balai Serindit Aula Gubernuran, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (15/2/2019).

Maka dari itu, menurut Ikhwan, pembekalan merupakan kegiatan penting yang harus diikuti. Mengingat, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada CPNS terkait disiplin kerja dan aturan kepegawaian serta pengenalan budaya di Riau.

“Yang lulus kan bukan dari Riau saja, ada yang dari Jogja, Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat. Jadi mereka diberikan pembekalan tentang kebudayaan di Riau juga,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ikhwan, secara khusus atas permintaan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, para CPNS ini harus diberikan pelatihan soal baris-berbaris.

“Tadi pak gub yang minta, nanti Satpol PP yang akan mengisinya. Soalnya tadi pas disuruh berbaris, ada yang tidak lurus,” terang Ikhwan.

Untuk diketahui, sebanyak 324 orang CPNS yang mengikuti pembekalan tersebut, terdiri dari 171 orang diantaranya adalah tenaga pendidik atau guru, kemudian 96 orang tenaga kesehatan dan sisanya 57 orang lagi adalah tenaga teknis.