oleh

Beri Bantuan Komputer untuk Mesjid, Ini Harapan Rektor UIR

PEKANBARU – Dalam wujud kepedulian kepada rumah ibadah, Universitas Islam Riau (UIR) menyerahkan bantuan dua unit komputer dan printer untuk Takmir Masjid At Taqwa Jalan Air Dingin Pekanbaru, disela-sela berlangsungnya kegiatan siraman qalbu generasi sholeh.

Rektor Syafrinaldi mengatakan komputer merupakan bagian dari sarana pendukung penataan manajemen masjid. Terlebih di era saat ini,  masjid juga harus di kelola dengan manajemen.

banner 300x250

“Di era sekarang masjid juga harus dikelola dengan manajemen, apalagi At Taqwa telah ditetapkan Walikota sebagai masjid paripurna kelurahan,” kata Syafrinaldi di Pekanbaru, Jumat (15/2/2019).

Ia juga berharap bantuan ini nantinya dapat membantu takmir masjid dalam mengelola administrasi dan keuangan masjid paripurna.

Seperti yang diketahui. kegiatan siraman qalbu generasi sholeh merupakan kegiatan religius Pemerintah Kota Pekanbaru yang pelaksanaannya oleh Walikota dan digilir ke beberapa masjid paripurna.

Menurut Syafrinaldi, ini merupakan bentuk kepedulian walikota terhadap generasi penerus, sekaligus implementasi dari kemauan menjadikan Pekanbaru sebagai smart city yang madani.

Acara ini juga disiarkan langsung salah satu televisi di Pekanbaru, yang berdurasi satu setengah jam, dan di isi oleh Ketua Majelis Dakwah Islamiah Pekanbaru Drs H Tarmizi Muhammad dengan tema mengurai peran dan tanggung jawab orangtua mendidik anak, menjadikan mereka sebagai generasi yang sholeh.