oleh

Aklamasi, Agus Triono Pimpin PODSI Pekanbaru

PEKANBARU – Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Pekanbaru resmi digelar Ahad (17/2/2019) petang di Hotel Angkasa 17 Februari 2019. Dalam Muskot, Agus Triono terpilih secara aklamasi memimpin PODSI Pekanbaru.

Hadir pada Muskot ini, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, Sekretaris Umum PODSI Riau, Wakil Ketua II dan III PODSI Riau, Pengurus KONI Pekanbaru, Pelatih dan Simpatisan PODSI Pekanbaru serta para Atlet Dayung Pekanbaru.

banner 300x250

Acara diawali dengan penyampaian laporan terkait pelaksanaan Muskot PODSI Pekanbaru oleh Ketua Panitia, Yursal. 

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi Cabang Olahraga (Cabor) Dayung ini sempat mengalami kevakuman sejak tahun 2006 silam, hingga masa perpanjangan sampai saat ini.

Kondisi ini, kata Anis, menyebabkan pada Cabor ini tak bisa mengikuti beberapa event pertandingan.

Sehubungan dengan hal tersebut, melalui momentum Muskot, Anis berharap kepada Ketua terpilih segera menyusun pengurus dan dilakukan pelantikan. “Paling tidak minggu pertama Maret sudah dilantik,” kata Anis Murzil.

Disampaikannya, Pekanbaru sebenarnya sangat didukung oleh kondisi daerah, sehingga berpeluang diadakan event tahunan seputar olahraga Dayung ini. “Pekanbaru dibelah oleh Sungai Siak, yang bisa dijadikan ikon Pekanbaru. Kita harus ada even tahunan nantinya” terang Anis.

“Benahi dan tata organisasi,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum PODSI Riau Mursini diwakili Wakil Ketua II Jayusman menyampaikan agar  menyampaikan hasil musyawarah sehingga dengan cepat bisa di SK kan. Dengan demikian, sebutnya, akan lebih mempermudah program.