oleh

Hasil Debat Capres Periode Kedua, TKD Riau Sebut Jokowi Menang Skor 5-0

Ketua TKD Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin Riau, Idris Laena.

PEKANBARU – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin Riau, Idris Laena menilai performa Joko Widodo (Jokowi) dalam debat Capres periode kedua pada Minggu (17/2/2019) tadi malam, sangat memuaskan.

Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi dalam debat pada malam tadi sangat bagus. Sehingga hal ini diyakini dapat menambah suara masyarakat terhadapnya, khususnya dari kelompok pemilih yang belum menentukan pilihan atau swing voters.

banner 300x250

“Hasil debat malam ini, skornya 5-0. Pak Jokowi bukan sekedar akan melakukan tapi sudah melaksanakan semua. Lima tema debat Capres Kedua yang meliputi tentang energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur, semuanya sudah terimplementasi oleh pak Jokowi,” kata Idris Laena.

Ia menyebutkan, bahwa Jokowi memang lebih menguasai masalah terkait lima tema tersebut dari segi pengalaman. Sebagai contohnya di bidang lingkungan hidup, diantaranya Jokowi telah melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap pembakar hutan sehingga kabut asap di Riau tidak terulang.

Dari segi SDA, Jokowi berhasil merebut freeport. Lalu, soal pangan, Jokowi dinilai berhasil menekan lonjakan kenaikan harga. Di mana, selama tiga tahun terakhir ketika menghadapi hari besar, kenaikan harga tidak terlalu berdampak.

Selanjutnya, di bidang infrastuktur, Jokowi juga telah membangun jalan tol, termasuk juga Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

“Artinya dari lima tema tadi, Riau sangat merasakan. Jadi hasil debat malam ini, Jokowi sangat luar biasa, sangat menentukan untuk suara di Riau. Ditambah lagi, Capres Nomor Urut 02 (Prabowo) justru tidak siap dengan program pada debat kali ini,” terangnya.