oleh

Sahril Harap Anggota DPRD Pekanbaru Tidak Gunakan Jadwal Reses untuk Kampanye

PEKANBARU – Memasuki pertengahan bulan Maret 2019 atau April 2019, DPRD Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan reses untuk menjemput aspirasi masyarakat di dapilnya masing – masing. Dimasa Pemilu, jadwal reses ini dikhawatirkan menjadi kesempatan bagi oknum dewan untuk melakukan kampanye.

Menanggapi hal itu Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH menegaskan, reses merupakan agenda tahunan dewan dan tidak berkaitan dengan Pemilu. Pasalnya, Reses akan tetap ada, ditahun Pemilu atau saat bukan tahun Pemilu.

banner 300x250

“Ini adalah agenda tahunan kita, tidak ada kaitannya dengan masa kampanye. Kita jadwalnya antara pertengahan bulan 3 atau awal bulan 4 nanti, disana tujuannya menjemput aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

“Saya juga harap anggota dewan ini, reses ya reses,” jelasnya.

Sementara itu, Sahril mengungkap dalam reses nanti juga menjadi tugas dewan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu.

“Mengajak masyarakat agar tidak golput itu memang tugas kami, akan tetapi mengajak mereka untuk memilih salah satu calon atau memilih kita, itu yang tidak boleh,” pungkasnya.