Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau akan Buka Pasca Sarjana Ilmu Hukum dan S1 Perbankan Syariah

Pekanbaru, Riau61 Dilihat

PEKANBARU – Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau berencana akan membuka program studi (Prodi) Pasca Sarjana Ilmu Hukum dan Perbankan Syariah Strata 1 (S1).

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau Dr. Drs. Hajar, M.Ag, mengatakan bahwa pada tahap pengajuan prodi Pasca Sarjana telah disetujui oleh rektor dan senat.

banner 300x250

Ia juga menambahkan saat ini pengajuan tersebut sedang dalam proses perbaikan berkas, untuk bulan Februari ini pihaknya akan melakukan pengiriman berkas ke Jakarta.

“Mungkin pada bulan Februari ini, kita akan mengirimkan proposalnya ke Jakarta, dan mengurusnya disana,” kata Hajar di fakultas syariah dan hukum, Rabu (20/2/2019).

Hajar juga mengatakan jika program pasca sarjana yang diajukan ini, dalam pelaksanaannya berada dibawah fakultas syariah dan hukum bukan pada program pasca sarjana UIN Suska Riau.

Selain itu, untuk program studi perbankan syariah, Hajar mengatakan sedang dalam penataan konsep. Penambahan program studi tersebut dibuat adalah untuk mengembangkan fakultas syariah dan hukum, serta menampung aspirasi masyarakat dan alumni. Karena saat ini masyarakat lebih tertarik pada S1 jika dibandingkan dengan Diploma III (D3).

Selain perencanaan penambahan prodi baru, fakultas syariah dan hukum juga melakukan penambahan program studi manajemen zakat dan wakaf dibawah prodi perbandingan hukum dan mazhab.