Siswa TK Tunas Bangsa Kunjungi Markas Tim Damkar Pelalawan

Pelalawan, Riau89 Dilihat
Siswa TK Tunas Bangsa, Pangkalan Kerinci kunjungi Damkar Pelalawan.

PANGKALAN KERINCI – Dalam upaya penanganan terhadap bahaya kebakaran perlu dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat. Perlunya ditanamkan kepada anak mulai usia dini.

Hal ini yang mendasari kunjungan puluhan siswa Taman Kanak-Kanak Tunas Bangsa Pangkalan Kerinci ke markas Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pelalawan, Selasa (19/2/2019).

banner 300x250

Kunjungan ini menjadi kegiatan dari pengenalan profesi kepada puluhan anak-anak tersebut.

“Kita memberikan pengenalan alat pemadam kebakaran kepada mereka,” kata Kasatpol PP dan Damkar, Abu Bakar melalui Kabid Damkar, Taswir diwakili Kasi Pencegahan Kebakaran, Elva Hafsah didampingi Kasi Operasional Damkar, Zukriwan.

Melalui kegiatan ini, anak usia dini akan mengenal cara memadamkan api kebakaran, termasuk cara pencegahan kebakaran dan penyelamatan diri dari musibah kebakaran.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami mengharapkan kepada seluruh taman kanak-kanak di Pelalawan bisa meningkatkan ilmu mengenai pencegahan kebakaran sejak usia dini,” harap Elfa Hafsah.

Dalam kunjungannya, siswa TK Tunas Bangsa yang didampingi guru juga orangtua diberi pengarahan materi sederhana tentang penyebab dan pencegahan kebakaran, pengenalan alat.

Siswa diberikan juga diajak bersimulasi pemadaman kebakaran dan diajak berkeliling arealnperkantoran Bhakti Praja dengan mengunakan mobil Damkar.

“Kami dari Satpol PP dan Damkar tentunya siap menerima kunjungan dari siswa taman kanak-kanak di Pelalawan ini,” imbuh Hafsah.*