oleh

Sumur Bor Bantuan Kementrian ESDM Atasi Kesulitan Air Bersih di Desa Sari Mulya

Dirjen Minerba Kementrian ESDM, Ir Bambang Gatot Ariana MM mencoba air bersih sumur bantuan di Desa Sari Mulya, Kamis (21/2/2019).

PANGKALAN KERINCI – Desa Sari Mulya, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan mendapat bantuan sumur bor untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat.

Sumur bor air bersih ini merupakan bantuan dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang diserah terimakan, Kamis (21/2/2019).

banner 300x250

Acara penerimaan bantuan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Dirjen Minerba) Kementrian ESDM, Ir Bambang Gatot Ariana MM kepada Kepala Desa Sari Mulya, S Suhendra.

Ada satu unit sumur bor air bersih dengan kapasitas 2 liter per detik yang dibangun di Desa Sari Mulya. Selama ini desa sering kesulitan mendapatkan air bersih, terutama pada saat musim kemarau.

“Desa ini diwaktu musim kemarau sangat kurang air. Dengan adanya bantuan sumur bor air bersih ini akan cukup membantu,” tutur Kades Suhendra, kepada GoRiau.

Menurutnya, sumur bor air bersih bantuan kementrian tahun anggran 2018 ini akan dapat mencukupi kebutuhan air bersih untuk dua dusun di desanya.

“Memang warga disini memeiliki sumur bor, tapi kualitas air kurang bersih. Air bersih sumur bor ini cukup untuk mensuplai kebutuhan dua dusun. Mudahan ini bisa mengatasi kesulitan air,” kata Kades Suhendra, disela acara lenyerahan sumur bor.*