Jadi Tuan Rumah Porprov X, KONI Riau Imbau Kuansing Mulai Lakukan Persiapan

Riau55 Dilihat
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

PEKANBARU – Dengan telah diterimanya Surat Keputusan (SK) penetapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau meminta Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mulai melakukan persiapan.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis meminta Kabupaten Kuansing agar segera menyiapkan segala sesuatunya, seperti kesiapan venue, akomodasi, transportasi, serta program kegiatan untuk mendukung kegiatan Porprov nantinya.

banner 300x250

“Diharapkan segera ketika SK telah diterima agar membentuk tim dan rencanakan sub-sub bidang pertandingan,” kata Emrizal di Pekanbaru, Kamis (21/2/2019).

Adapun persiapan yang harus dilakukan yaitu bagaimana syarat-syarat pertandingan yang harus ditentukan, pembentukan tim penyelenggara daerah dan penyelengara Porprov, dan sebagainya.

Ia juga mengatakan walaupun pelaksanaan Porprov ini akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang, ada baiknya menyiapkan beberapa sub-sub pertandingan, seperti syarat-syarat  pertandingan.

Selain itu, ia juga menambahkan saat ini usulan dari Kuansing ada 23 cabang olahraga, dan mungkin untuk rapat ke depannya akan ada perubahan. 

“Usulan mereka masih 23, tapi bisa saja nanti ada perubahan di rapat selanjutnya,” tambahnya. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, ada 4 daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov yakni Kota Pekanbaru, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Bengkalis. 

Namun, setelah tim penyaringan dan penjaringan tuan rumah Porprov 2021 turun ke lapangan melakukan peninjauan, Bengkalis mundur ikut bersaing jadi tuan rumah Porprov dikarenakan tengah fokus persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab).

Akhirnya tiga kabupaten yang bergabung yaitu Pekanbaru, Kepulauan Meranti dan Kuansing. Dan Kuansing terpilih sebagai tuan rumah dalam musyawarah Olahraga Provinsi Riau Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Riau (25/1/2019).

Dari 14 suara, Kabupaten Kuansing mendapatkan 11 suara yang terkumpul dari KONI pusat, KONI Provinsi Riau dan KONI kabupaten/kota se Provinsi Riau.