oleh

PKK se-Meranti Dapat Pelatihan Penguatan Kelembagaan UP2K

Saat berlangsungnya pelatihan Penguatan Kelembagaan UP2K

SELATPANJANG – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kepulauan Meranti menggelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), bertempat di Hotel AKA Meranti, Selatpanjang, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan dibuka langsung oleh asisten II Setdakab Kepulauan Meranti S. Asmaruddin, sementara pemateri yang hadirkan dalam kegiatan ini adalah pengurus PKK Provinsi Riau Erlina S.P, M.Si dan Ir. Embung Megasari.

banner 300x250

Dalam sambutannya Said Asmaruddin, mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan sebagai bagian peningkatan ekonomi dan kesejahteraan kaum ibu rumah tangga.

Said Asmaruddin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah menuju keluarga sejahtera melalui perekonomian.

“Kita berharap dari pelatihan ini, ibu-ibu terampil untuk meningkatkan ekonomi keluarga, seperti berjualan online dan lainnya,” ujarnya.

Said Asmaruddin juga mengatakan pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik pelatihan ini.

“Tujuan akhir dari kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Kasi Pemberdayaan Perempuan Dinsos P3APPKB Kepulauan Meranti, Faradilla Handayani mengatakan ada beberapa tujuan pokok dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengurus PKK dan pengelola UP2K.

Kemudian mengembangkan kreatifitas dalam pemanfaatan potensi ekonomi desa juga mengembangkan wirausaha keluarga untuk memperluas lapangan usaha.

Selanjutnya, penguatan kapasitas kelembagaan UP2K-PKK, dan keterpaduan dalam pengelolaan UP2K dikabupaten Kepulauan Meranti serta meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 program PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga).

“Peserta yang hadir merupakan perwakilan PKK dari seluruh kecamatan yang ada di Kepulauan Meranti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun keseluruhan peserta sebanyak 55 orang, 45 orang PKK dari 9 kecamatan, dan 10 dari PKK Kabupaten. Kegiatan ini dijadwalkan dilaksanakan selama satu hari dari pagi hingga malam.