oleh

Sinar Mas Kerahkan Heli Water Bombing Padamkan Karhutla

Heli water bombing Sinar Mas Forestry Riau, ikut membantu pemadaman Karhutla.

BENGKALIS – Heli water bombing Sinar Mas Forestry Riau, ikut membantu pemadaman Karhutla yang berjarak 3,5 km di luar batas konsesi PT. SPA (mitra Sinarmas) di Desa Sidodadi, Siak Kecil.

Humas Sinar Mas Forestry, Nurul Huda mengatakan, siapa pemilik lahan belum diketahui karena bukan wewenang perusahaan dan menyerahkan kepada pihak-pihak terkait untuk menyelidiki siapa pemilik dan penyebabnya.

banner 300x250

“Bagi perusahaan sudah menjadi keharusan untuk membantu memadamkan karhutla lahan milik siapa saja, yang terjadi di Riau sesuai dengan sop perusahaan,” kata Nurul, Jumat (22/2/2019).

Dijelaskan Nurul, ada sekitar 3-5 km dari batas luar konsesi mitra perusahaan akan membantu selagi konsesi perusahaan masih bisa dijaga.”Skala prioritas utama adalah menjaga agar konsesi perusahaan tidak terbakar,” ujarnya.

Nurul menambahkan, sudah menjadi komitmen perusahaan membantu masyarakat, pemerintahaan dan negara.”Kita menurunkan setiap regu 9 orang tim darat RPK PT SPA yang menjadi mitra perusahaan APP-Sinar Mas Forestry lengkap dengan peralatan pemadam kebakaran,” ujarnya.

“Ikut dalam pemadaman Satgas TNI/Polri dan MPA serta masyarakat ikut membantu pemadaman Karhutla di lahan masyarakat di luar konsesi perusahaan di Dusun Sidodadi Bandar Laksamana Bengkalis,” imbuhnya.