oleh

Syamsuar Jadi Gubernur Riau, Tiga Warga Sungai Mandau Siak Bayar Nazar Berjalan Kaki ke Pekanbaru

Tiga warga Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak membayar nazarnya berjalan kaki dari Jembatan Sungai Mandau ke Pekanbaru karena Syamsuar sudah resmi menjadi Gubernur Riau 2019-2024.

PEKANBARU – Pasca dilantiknya Syamsuar sebagai Gubernur Riau oleh Presiden RI Joko Widodo, tiga hari yang lalu. Tiga warga Kecamatan Sungai Mandau (Kabupaten Siak) melaksanakan membayar nazarnya dengan berjalan kaki ke Kota Pekanbaru.

Ketiga warga itu, meliputi Abidin (warga Muara Kelantan), Arno (warga Muara Kelantan), dan Harun (warga Tumang). Ketiga warga ini memulai perjalanan dengan berjalan kaki dari Jembatan Sungai Mandau menuju Kota Pekanbaru, Sabtu (23/2/2019) pukul 17.00 WIB.

banner 300x250

Camat Sungai Mandau, Novendra Kasmara SSTP MSi mengungkapkan kepada GoRiau.com, bahwa ketiga warga tersebut membayar nazarnya akan berjalan kaki ketika Syamsuar duduk sebagai Gubernur Riau.

“Karena Pak Syamsuar sudah dilantik menjadi Gubernur Riau oleh Presiden RI, ketiga warga kita ini melaksanakan atau membayar nazarnya hari ini. Mereka berjalan kaki dari Jembatan Sungai Mandau menuju Kantor Gubernur Riau di Kota Pekanbaru,” kata Novendra.

Nazar berjalan kaki yang dilakukan oleh warga Kecamatan Sungai Mandau bukan pertama kalinya, lanjut Novendra. Ketika Syamsuar menang pada periode kedua sebagai Bupati Siak, warga Sungai Mandau juga bernazar jalan kaki menuju Kota Siak.

“Dengan bernazar berjalan kaki, mereka menitipkan pesan kepada Pak Syamsuar, untuk lebih amanah ketika memimpin Riau. Kita meyakini, Syamsuar – Edy Nasution mampu menjadikan Riau lebih baik,” ujar Novendra.

Sebelum dilepas oleh Camat Sungai Mandau, Kapolsek, Ketua Koalisi Riau Bersatu dan tokoh masyarakat, sambungnya, kesehatan ketiga warga dicek terlebih dahulu. Dan mereka dinyatakan memiliki kondisi jantung yang sehat.

“Ketiga warga dikawal oleh ambulan dan pihak kepolisian. Ketika lelah berjalan kaki mereka pun akan istirahat dan kembali melanjutkan perjalanan ketika kondisinya sudah mulai fit kembali. Ketika tiba di Kantor Gubernur Riau, ketiganya akan disambut langsung Gubernur Riau Pak Syamsuar,” jelas Novendra.

Mengetahui ada tiga warga Kecamatan Sungai Mandau yang berjalan kaki dari Jembatan Sungai Mandau menuju Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Syamsuar sungguh sangat terharu. Karena masyarakat Riau sangat mencintai dirinya.

“Subhanallah sungguh besar harapan rakyat Kabupaten Siak kepada saya untuk memimpin Riau menuju Riau yang lebih baik dan maju. Terima kasih kepada rakyatku, mulai awal kepemimpinanku pada 2011 dari Kecamatan Sungai Mandau pernah bernazar ke Minas,” ungkap Syamsuar kepada GoRiau.com.

Hal ini pun kembali dilakukan masyarakat yang mencintai Syamsuar, ketika dirinya menjadi Bupati Siak periode 2016-2021. Masyarakat membayar nazarnya dengan berjalan kaki dari Sungai Mandau sampai ke Kota Siak.

“Semoga ketiganya dalam perlindungan Allah SWT, sehat dan selamat sampai di Pekanbaru. Saya minta bantu camat, petugas kesehatan dan Satpol PP dapat mengawal perjalanannya. terima kasih semoga saya sehat selalu dan menjadi pemimpin yang amanah sesuai dengan harapannya Amin YRA,” kata Syamsuar dengan mata berkaca-kaca.