Sulitnya Areal Kebakaran di Pelalawan, Hingga Libatkan Helikopter Water Booming

Pelalawan, Riau76 Dilihat
Sulitnya lokasi. Proses pemadaman kebakaran lahan di Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan melibatkan helikopter water booming, Senin (4/3/2019).

PANGKALAN KERINCI – Helikopter water booming dilibatkan untuk melakukan pemadaman kebakaran di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Senin (4/3/2019).

Helikopter water booming milik Satuan Tugas (Satgas) Udara Provinsi Riau Lanud RSN telah melakukan pemadaman di areal kebakaran di Desa Pangkalan Terap dan Kuala Panduk.

banner 300x250

“Kita meminta bantuan karena akses ke areal kebakaran ini sangat sulit. Kita reques helikopter,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawab, Hadi Penandio, kepada GoRiau.

Permintaan helikopter water booming dilakukan, karena kebakaran di wilayah Teluk Meranti ini sudah meluas bahkan sudah berlangsung selama satu pekan. Areal yang terbakar merupakan lahan gambut.

“Tim darat dan tim bekerja untuk mengisolir areal kebakaran dan juga melakukan pendinginan,” sebut Hadi Penandio.

Ia mengatakan, sepanjang Januari hingga awal bukan Maret ini kebakaran sudah terjadi di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

“Sampai sekarang, derah yang sudah terjadi kebaran yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kuala Kampar dan Teluk Meranti,” jelas Kepala BPBD Pelalawan.*