oleh

Bawa Kabur Motor Milik Kepala Dinas Perhubungan, Honorer Pemkab Inhil Diamankan Pihak Kepolisian

Foto ilustrasi

TEMBILAHAN-Seorang pria berinisal AR diamankan pihak Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), Riau karena diduga sebagai pelaku pencurian satu unit sepeda motor yang merupakan milik Kepala Dinas Perhubungan Inhil, Wiryadi.

AR yang merupakan honorer di salah satu Dinas di lingkungan Pemkab Inhil itu diamanakan, Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

banner 300x250

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing kepada GoRiau.com, Senin (18/3/2019) menjelaskan, selain sepeda motor yang dilaporkan hilang, dari pelaku pihaknya juga menemukan baju dan tas yang dipakai pelaku saat kejadian.

“Tersangka dan barang bukti telah kita bawa ke Mapolres Inhil,” jelas Indra.

Sementara motif pelaku nekad membawa kabur sepeda motor yang terparkir di depan Bank Riau Kepri Jalan Jendral Sudirman saat kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan, Senin (4/3/2019) itu dijelaskan Kasat masih dalam proses pemeriksaan.

Bahkan terkait pengakuan pelaku kepada kerabatnya yang mengatakan bahwa dirinya tidak mencuri motor tersebut melainkan mengamankannya karena saat kejadian kunci masih terpasang di motor tersebut, Indra menjawab seharusnya motor tidak dibawa pulang ke rumah dalam waktu lama.

“Ya seharusnya kalau liat motor dengan kondisi kunci masih ada di motor bukannya diam aja terus bawa pulang ke rumah, tapi langsung lapor polisi,” tegas Indra.(ayu)