oleh

Sabet Juara Dunia di SOWG Abu Dhabi, 4 Atlet SOIna Meranti Diarak Keliling Kota Selatpanjang

SELATPANJANG – 4 (empat) atlet SOIna Kabupaten Kepulauan Meranti diarak keliling Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada Rabu (27/3/2019) siang.

Arak-arakan itu diawali dengan penyambutan langsung para atlet oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, di pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, setelah pulang dari keikutsertaan para atlet pada Special Olympics World Summer Games (SOWG) di Abu Dhabi -Uni Emirat Arab.

banner 300x250

Dari pantauan GoRiau.com, Arak-arakan dengan menggunakan roda empat itu dimulai dari Pelabuhan Tanjung Harapan menuju Jalan Kesehatan dan Jalan Merdeka, kemudian melintasi Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kantini, selanjutnya Jalan Diponegoro dan kembali ke Jalan Merdeka dan menuju kediaman Wabup Said Hasyim.

Tiba dikediaman Dinas Wabup Said Hasyim, para atlet dan rombongan diistirahatkan sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengungkapkan rasa bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Meranti mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Kalian sudah mengharumkan nama baik Meranti, kami mengucapkan terima kasih atas kemenangan serta kami berharap kedepan prestasi ini agar bisa ditingkatkan lagi bahkan ketingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Diakui Said Hasyim, Meski para atlet tinggal dan mengenyam pendidikan di kampung namun tidak menyurutkan semangat para atlet untuk meraih prestasi.

“Meski tinggal dan sekolah di kampung. Walaupun fasilitas kita kurang namun hal ini tidak membuat para atlet kita lemah dalam meraih prestasi, contohnya empat Atlet Soina Meranti berhasil mengharumkan nama Meranti, Provinsi Riau dan Indonesia, tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita,” ungkapnya.