oleh

Pengajian bersama Ulama dari 3 Negara, Wabup Inhil : Ini adalah Wadah Syiar Islam

Wabup Inhil, SU saat hadir dalam pengajian dan silaturahmi Ulama Nusantara.

TEMBILAHAN-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti (SU) mengikuti kegiatan Pengajian dan Silaturrahmi Ulama Nusantara Malaysia-Indonesia-Thailand Selatan di Balai Melayu atau BKPBM, Minggu (24/3/2019) di Yogyakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Jenderami bekerja sama dengan Balai Melayu atau BKPBM tersebut menghadirkan para ulama yang berasal dari Malaysia, Indonesia dan Thailand Selatan.

banner 300x250

SU menilai, kegiatan pengajian dan silaturrahmi ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama muslim lintas negara.

“Saya selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Inhil mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini,” pungkasnya usai kegiatan.

SU mengatakan, majelis yang menghadirkan ulama dari 3 negara ini merupakan sarana untuk berbagi ilmu agama selain juga sebagai wadah syiar Islam.

“Majelis pengajian dan silaturrahmi semacam ini mesti terus dipertahankan karena selain positif bagi generasi saat ini, majelis ini juga positif bagi generasi pada masa mendatang,” pungkasnya.

Kegiatan pengajian dan silaturrahmi yang diikuti oleh puluhan Jema’ah ini digelar bersempena dengan prosesi peletakan batu pertama Rumah Tahfidz Alquran.

Berkenaan dengan pendirian Rumah Tahfidz Alquran, Wakil Bupati mengungkapkan, bahwa gagasan serupa juga turut diimplementasikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil setidaknya untuk 1 tahun kedepan.

“Bahkan pendirian Rumah Tahfidz ini menjadi fokus dan program Prioritas bagi Pemkab Inhil. Pendirian Rumah Tahfidz yang dilakukan di Yogyakarta dapat dijadikan rujukan untuk kemudian dilaksanakan pula di Kabupaten Inhil,” ujar Wakil Bupati.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Wakil Bupati adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, HM Arifin.(Diskominfo)