oleh

Hadirkan BNNP Riau, Polres Rohil Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Lingkungan Keluarga

Kapolres Rohil AKBP Sigit memberikan penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan keluarga, Minggu (31/3/2019) bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil.

PEKANBARU – Bahaya narkoba kini sudah semakin mengkhawatirkan. Perlu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, serta membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan narkoba. Untuk itu, Polres Rohil melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba di lingkungan keluarga, Minggu (31/3/2019) bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil.

Dalam pemgarahannya, Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini memberikan informasi tentang peran keluarga dalam memberikan benteng kepada pelajar untuk menjauhi narkoba.

banner 300x250

“Juga memberikan informasi tentang bahaya dan dampak buruk narkoba didalam lingkungan keluarga serta bagaimana cara pencegahannya. Dan meningkatkan kesadaran siswa/pelajar dan orang tua tentang bahaya yang disebabkan oleh narkoba,” kata AKBP Sigit kepada GoRiau.com.

Polres Rohil juga menghadirkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau sebagai narasumber, yaitu Eko Oktariadi SH dan Fachru Riza SE.

Acara yang dikemas dengan berbagai kegiatan ini, para peserta khususnya pelajar dan orang tua pelajar memahami dan mengerti tentang bahaya penyalagunaan narkoba dan cara penanggulangannya.

Terselanggaranya pembagian sembako kepada masyarakat Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 1.000 orang. Terselenggaranya donor darah sebanyak 45 kantong. Serta sunnatan massal kepada anak di Kabupaten Rohil sebanyak 63 anak.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 1.758 orang. Dimana 600 pelajar yang terdiri dari, pelajar kelas II tingkat SMA sebanyak 300 orang, wali siswa dan guru pembimbing 300 orang. Untuk donor darah yang ikut sebanyak 45 orang. Pembagian sembako sebanyak 1.000 orang. Sunnatan massal sebanyak 63 anak. Dan Bhayangkari sebanyak 50 orang.