oleh

12 Pelajar SMK Kehutanan dan Satu Polhut Dikabarkan Hilang di Hutan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh Inhu, Berikut Nama-namanya

Hutan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

PEKANBARU – Sebanyak 12 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Pekanbaru dan seorang pendamping dari Polisi Hutan (Polhut) dikabarkan memghilang saat berada di dalam hutan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Hal itu sebagaimana dikatakan Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada GoRiau.com, Rabu (3/4/2019). Tujuan pelajar SMK Kehutanan Pekanbaru untuk melakukan praktek industri dengan Simulasi Patroli Perlindungan dan Pengamanan hutan di wilayah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Selasa (2/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

banner 300x250

Sesuai rencana sekitar pukul 13.00 WIB tim kembali ke basecamp, namun hingga saat ini belum kembali dan tidak tahu keberadaannya, informasi yang diterima Basarnas Pekanbaru dari Ari Petugas TNBT.

“Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas), mendapat informasi adanya orang hilang karena tersesat di Taman Nasional Bukit Tiga puluh sekitar pukul 02.05 WIB hari ini tadi dari petugas TNBT Bapak Ari,” kata Kukuh.

Hingga saat ini tim belum kembali ke basecamp, dan upaya pencarian juga sudah dilakukan oleh Tim Ranger TNBT dari waktu kejadian, hingga dini hari tadi.

“Pada pukul 02.30 WIB, diberangkatkan Tim Rescue Kantor Basarnas Pekanbaru dengan menggunakan peralatan lengkap diantaranya truk dan Aaat navrat (Navigasi Darat), menuju lokasi kejadian,” ungkap Kakansar Pekanbaru Gede Darmada.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru melakukan Rencana Operasi pada pukul 12.30 WIB dengan metode penyisiran dari Basecamp menuju titik lintasan yang telah ditentukan oleh pihak TNBT. Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian dari Tim Ranger TNBT, BPBD Inhu dan Pihak Polres Inhu.

Informasi yang diterima dari Tim TNBT, pelajar dan pemdamping yang hilang diduga keluar jalur dari rute yang telah ditentukan, sehingga salah jalan.

Adapun data-data 12 siswa SMK Kehutanan Pekanbaru dan 1 Pendamping, sebagai berikut:

1. Aditya Putra Mahendra ( L)

2. Imam Akhsandi Winata (L)

3. Kahlil Gibran (L)

4. Lutfi Arafi Salibi (L)

5. Oziq Fitramadani (L)

6. Prasetio (L)

7. Rahmat Aldi Pratama (L)

8. Raihanis Maiyagi (L)

9. T Said Aditia (L)

10. Azathul Wafi (L)

11. Anjali Hafiza R (P)

12. Fatiyah vaki salsabila (P)

13. MB Irhasy R Siregar (L) pendamping Polhut.