oleh

Bawaslu Tegaskan Agar Pengawas Peroleh Hasil Penghitungan Suara

Bawaslu RI tegaskan pengawas Pemilu peroleh hasil penghitungan suara

PEKANBARU – Bawaslu RI menegaskan kepada jajaran pengawas Pemilu agar mendapatkan hasil penghitungan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang. Penegasan ini disampaikan Anggota Bawaslu RI Muhammad Afifuddin, saat membuka kegiatan pengawasan di Provinsi Riau, Senin, (1/4/2019).

Selain itu, dalam kunjungannya ke Riau untuk memastikan kesiapan pengawas Pemilu dalam Pemilu serentak esok, Afifuddin juga meminta kepada seluruh pengawas di Riau agar pada pemungutan, penghitungan suara, bekerja progresif dan inovatif termasuk dalam hasil pengawasan, maupun pelanggaran pemilu, tidak mengandalkan kerja konvensional.

banner 300x250

“Bawaslu harus menjaga proses kualitas pemilu, jangan mengeluh dengan banyaknya beban. Setiap pengawas harus dapat mengejar hasil penghitungan secara valid, maka dari itu Bawaslu mengeluarkan aplikasi Siwaslu.” ujar Afifuddin.

Ia mengharapkan Pemilu tahun ini dapat menjadi Pemilu yang lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Untuk itu, tentunya seluruh jajaran Bawaslu harus bekerja lebih maksimal dan sepenuh hati.

“Pemilu Tahun ini harus beda, dengan adanya Bawaslu kita harus tunjukkan Pemilu menjadi lebih baik dan terbaik dari pemilu-pemilu sebelumnya.” Jelasnya dihadapan sekitar 200 anggota Bawaslu kabupaten/kota se-Riau dan staffnya sekretariat.

Kegiatan Rakor akan berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 1 April hingga 3 April 2019, dengan narasumber Anggota dan Tim Ahli Bawaslu RI serta Anggota Bawaslu Provinsi Riau.