oleh

Tak Gelar Kampanye Akbar, PKB Riau: Pola Door to Door Lebih Efektif

Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto

PEKANBARU – Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, meski kampanye rapat umum terbuka telah dimulai sejak 24 Maret lalu, pihaknya belum mengagendakan kampanye akbar tersebut di Bumi Lancang Kuning.

Ade menuturkan, saat ini pola kampanye sudah beralih ke politik personal. Sehingga, anggota Komisi V DPRD Riau ini beranggapan, menggunakan pola kampanye door to door akan lebih efektif.

banner 300x250

“Sementara ini, PKB tidak akan melakukan kampanye akbar. Kita tetap menggunakan pola door to door yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Paling tidak, kita kampanye dialogis atau terbatas,” ujarnya di Pekanbaru, Selasa (2/4/2019).

Legislator dapil Inhu-Kuansing ini menjelaskan, pihaknya ingin lebih memanfaatkan dan mengefisiensi kebutuhan politik.

Sebab jika menggelar kampanye akbar yang mengundang artis, maka pesan politik yang akan disampaikan tidak akan maksimal.

“Kita mengefisiensi kebutuhan politik. Karena kalau kampanye akbar, ngundang artis ini atau itu masyarakat memang banyak yang datang, tapi mereka akan fokus ke artisnya,” tukasnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan kampanye rapat umum terbuka atau kampanye akbar sudah boleh diselenggarakan sejak 24 Maret hingga berakhir pada 13 April 2019.

KPU juga telah menetapkan zonasi kampanye bagi partai politik dalam Pemilu 2019. Masing-masing partai tersebut akan berpindah zona secara bergiliran setiap dua hari sekali.