oleh

Akhir Pekan, Disdukcapil Siak Tetap Buka Pelayanan Pembuatan di Tiga Tempat

Pelayanan Disdukcapil Siak untuk perekaman dan penerbitan KTP Elektronik.

SIAK SRI INDRAPURA – Membantu masyarakat yang sibuk bekerja dan tidak sempat datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak memberikan kemudahan.

Yang mana Disdukcapil Siak membuka pelayanan perekaman KTP Elektronik pada hari libur atau akhir pekan. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Kabupaten Siak untuk menunda kepemilikan KTP Elektronik.

banner 300x250

Pelayanan perekaman KTP elektronik dan penerbitan KTP elektronik dilakukan di kantor induk Disdukcapil Siak Sri Indrapura serta di kantor UPTD Disdukcapil Kecamatan Lubuk Dalam dan Sungai Apit, Sabtu dan Minggu (6-7/4/2019). 

Kepala Disdukcapil Siak H Rahmansyah, SH menjelaskan, pelayanan KTP-el ini bagian dari kemudahan yang diberikan untuk masyarakat, dalam rangka menunjang persyaratan untuk mengunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tanggal 17 April 2019 mendatang.

Disdukcapil Kabupaten Siak melayani pembuatan KTP elektronik dan Penerbitan Surat keterangan Perekaman bagi masyarakat mulai pukul 08.00 WIB-14.30 WIB. 

“Untuk hari Sabtu Tanggal 6 April pelayanan dilaksanakan di Kantor Disdukcapil dan UPTD Disdukcapil Kecamamatan Lubuk Dalam. Pada hari Minggu Tanggal 7 April, pelayanan ada di kantor Disdukcapil dan UPTD Kecamatan Sungai Apit,” kata Rahmansyah

Pada dua hari itu kata dia, Disdukcapil telah melakukan pelayananan dengan menerbitkan KTP-elektronik sebanyak 140 keping, perekaman 274 orang dan surat keterangan perekaman 94 orang. 

“Kebijakan tersebut diberlakukan untuk melayani banyaknya pemohon yang berhalangan atau tidak bisa hadir pada hari kerja. Pembuatan ini juga terkait mendukung tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu,” jelasnya.

Pihaknya sudah mengumumkan kepada masyarakat terkait dibukanya pelayanan pada hari libur tanggal 6 dan 7 kemarin.