oleh

Semangat Dilantik Sebagai Anggota Linmas, Warga Sungai Mandau Pilih Naik Sepeda Motor ke Istana Siak

Camat Sungai Mandau, Novendra Kasmara ajak penghulu di daerahnya berfoto bersama Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi, Kapores Siak dan Kepala Pengadilan Agama Siak.

SIAK SRI INDRAPURA – Sekitar 90 an anggota Linmas dari Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau sangat antusias mengikuti Apel HUT ke 57 Linmas di lapangan Tugu Istana Siak, Selasa (9/4/2019) pagi.

Sangking semangatnya, rombongan anggota Linmas Kecamatan Sungai Mandau ini datang menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh 1 hingga 2 jam sampai di lokasi acara. 

banner 300x250

Menurut informasi, Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara, anggota Linmas ini awalnya sudah dipersiapkan transportasi mobil karena jarak tempuh yang cukup jauh dari Sungai Mandau ke Kota Siak 

“Tapi mobil yang sudah disediakan malah ditolak mereka. Dengan alasan, mereka lebih nyaman menggunakan sepeda motor dari pada mobil. Tidak peduli seberapa jauh jarak yang mereka tempuh,” kata Camat berprestasi ini.

Tidak hanya pada acara pelantikan sebagai anggota Linmas, untuk kegiatan lainnya di pusat Kabupaten Siak, warga Sungai Mandau memang lebih senang menggunakan sepeda motor. 

“Kesederhanaan warga Sungai Mandau ini memang sudah tertanam sejak lama. Mereka lebih senang dengan transportasi sederhana ketimbang naik mobil yang sejuk,” sebutnya lagi.

Novendra bersyukur, anggota Linmas dari Sungai Mandau bisa mengikuti apel dari awal hingga terakhir. “Jadi pagi-pagi betul sudah berangkat mereka dari Sungai Mandau. Agar tidak terlambat pengikuti apel dan pelantikan Linmas,” tutur Camat.