Masih Dalam Perencanaan, KONI Riau Anggarkan Rp 6 Miliar untuk Akomodasi Porwil 2019

Pekanbaru, Riau83 Dilihat

PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau mengajukan sekitar Rp 6 miliar untuk seluruh biaya akomodasi mengikuti ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019.

Jumlah anggaran tersebut akan digunakan untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), uang saku, uang keberangkatan dan kepulangan kontingen serta akomodasi selama di Bengkulu.

banner 300x250

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Riau Deni Ermanto, menuturkan jumlah anggaran dana tersebut masih dalam tahap perencanaan. Hal ini juga tergantung dari berapa banyaknya atlet yang akan diberangkatkan. 

“Itu hanya penganggaran perencanaan saja, kalau jumlah besarnya kira-kira sebesar itu. Namun itu tidak bisa menjadi patokan, bisa lebih dan bisa kurang,” kata Deni di Pekanbaru, Kamis (18/4/2019).

Walaupun begitu, diperkirakan rencana anggaran dana tersebut cukup untuk akomodasi seluruh atlet karena menurut perhitungannya, dana tersebut untuk sepuluh hari selama di Bengkulu.

Selain itu, Deni juga menambahkan saat ini belum bisa memastikan berapa jumlah atlet yang akan diberangkatkan dikarenakan baru sebagian kontingen yang mengirimkan nama-nama atletnya serta belum ditentukannya nomor apa saja yang diikuti. 

“Jika nantinya sudah didapatkan berapa jumlah orangnya, baru bisa kita merincikan berapa total anggaran yang kita butuhkan,” pungkasnya. 

Pelaksanaan Porwil ini akan selenggarakan pada bulan November di Bengkulu dengan 11 cabang olahraga (cabor) dan 171 nomor yang dipertandingkan.

Adapun jumlah rincian nomor tiap cabor yaitu, untuk cabor atletik ada 46 nomor, renang 38 nomor, kempo 10 nomor, catur 6 nomor, bola voly 2 nomor, biliar 10 nomor, bulutangkis 7 nomor, sepakbola 2 nomor, tinju 16 nomor dan terakhir panjat tebing dengan jumlah 36 nomor.