oleh

Kelelahan, 4 Petugas Pemilu Jatuh di Jembatan dan Pingsan, KPU Riau: 22 Orang Terkena Musibah

PEKANBARU – Sebanyak empat orang petugas pemilihan umum (Pemilu) di Provinsi Riau kembali dilaporkan mengalami musibah karena diduga kelelahan fisik selama bertugas.

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto membeberkan, bahwa pihaknya baru saja menerima laporan tersebut dari daerah, Senin (22/4/2019).

banner 300x250

“Kami sangat prihatin, apa lagi sekarang data jumlah petugas Pemilu yang mengalami musibah bertambah menjadi 22 orang,” kata Nugroho di Pekanbaru, Senin (22/4/2019).

Empat orang yang terkena musibah itu, yakni Hamzah, PPS Desa Pabenaan Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Hamzah dilaporkan jatuh di jembatan pada tgl 18 April jam 02.00 WIB setelah pulang dari Sekretariat PPK. “Kondisi saat ini terkilir dan bengkak di bagian tangan dan pinggang,” terang Nugroho.

Selanjutnya, Jumirah, petugas KPPS 03 Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengalami kelelahan fisik sehingga di rawat di rumah sakit.

Lalu, Rina Kumala Sari, petugas PPS Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengalami pingsan akibat kelelahan saat membawa logistik dari TPS ke kecamatan.

Terakhir, Susilawati, Ketua PPS, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupatem Indagiri Hulu (Inhu), dilarikan ke rumah sakit Pukil 3.00 WIB, akibat faktor kelelahan.