oleh

KPUD Dumai Siapkan 6 Kapal Cepat Distribusikan Kertas dan Kotak Suara

DUMAI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai menyiapkan enam unit kapal cepat (speedboat) untuk mendistribusikan kertas dan kotak suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Komisioner KPUD Dumai, Parno mengatakan, terdapat dua wilayah yang dianggap harus menggunakan Speedboat untuk mendistribusikan surat suara, yakni Kelurahan Batu Teritip dan Basilam Baru, Kecamatan Sungai Sembilan.

banner 300x250

“Di kelurahan Batu Teritip terdapat 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan di Basilam Baru terdapat satu TPS yang harus menggunakan transportasi laut untuk pendistribusian logistik Pemilu,” Kata Parno, Selasa (9/4/2019).

Parno menjelaskan, untuk menempuh kedua wilayah tersebut melalui darat dengan menggunakan sepeda motor harus memakan waktu selama 4 jam lebih dalam kondisi tidak hujan.

“Jika hari hujan tentunya sulit untuk mencapai lokasi, KPU Dumai telah menyiapkan 6 unit alat transportasi laut untuk melakukan distribusi logistik Pemilu Serentak 2019,” katanya.

Pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2019 ke TPS akan dilakukan oleh KPU Dumai pada tiga hari menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Logistik pemilu yang akan digunakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang sebelum didistribusikan ke TPS, terlebih dahulu akan di distribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan.

“Dalam pendistribusian logistik Pemilu Serentak ini akan dikawal oleh pihak yang terkait,” katanya mengakhiri.