oleh

Unilak Raih Juara 1 dalam Lomba Debat Bahasa Inggis LLDIKTI

PEKANBARU – Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih juara 1 dalam lomba debat bahasa Inggris yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) 2019 yang diikuti oleh 40 perguruan tinggi swasta di empat provinsi.

Dalam hal ini, Unilak mengirimkan dua mahasiswa yang berprestasi yaitu, Yohandytha Dipandi yang merupakan mahasiswi semester enam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris dan Putri Hosiana Tri Utama dari Fakultas Hukum (FH).

banner 300x250

Pada grand final, Unilak meraih poin lebih unggul dibandingkan tim lawan yang merupakan mahasiswa Unri dengan topik yang diangkat yaitu mengenai isu tentang politik, ekonomi, sosial dan generasi muda.

Yohandytha menyebutkan perjuangan yang dilakukannya tidaklah sia-sia, pasalnya ia telah mempersiapkan latihan dan pemahaman materi kurang lebih selama tiga minggu sebelum pertandingan.

“Sebelum mengikuti debat, selama tiga minggu kami telah mempersiapkan untuk lomba debat ini, dan akhirnya lega jadi juara,” kata Yohandytha usai debat, Senin (22/4/2019).

Tidak hanya itu, nantinya para juara ini akan melaksanakan rangkaian seleksi tingkat wilayah X yang nantinya, juara kompetisi ini akan dikirimkan di tingkat Nasional oleh Kemenristekddikti pada bulan Juli di Surabaya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Eddy Asnawi, mengapresiasi prestasi mahasiswa Unilak yang menjuarai debat dan telah berhasil mengangkat nama Unilak di pentas nasional mewakili wilayah X.

“Semoga ini juga bisa menjadi barometer Unilak bisa menjadi unggul di tingkat nasional. Saya akan memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yang berprestasi yang lainnya. semoga Unilak menjadi tempat kuliahnya orang yang berprestasi,” kata Eddy.