oleh

Dinas Sosial Pelalawan Gelar Pelatihan Bagi Penerima KUBE

PANGKALAN KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melaluin Dinas Sosial (Dissos) melaksanakan pelatihan keterampilan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Fakir Miskin di Aula Dissos, Rabu (24/4/2019).

Kepala Dissos Kabupaten Pelalawan, T Muktharudin didampingi Sekretaris, Srinoralita dan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin menyampaikan, kegiatan diikuti puluhan peserta.

banner 300x250

Menurutnya, pelatihan bagi KUBE Fakir Miskin bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi bagi pengurus dan anggota dalam berusaha meningkatkan pendapatan bagi keluarga.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan anggota KUBE dalam hal merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan, termasuk dalam pengusahakan pengembangan usaha,” paparnya.

Kemudian, lanjut Muhktaruddin, guna mempertangung jawabankan pemanfaatan dana bantuan untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang diperoleh dengan membuat laporan pembukuan sederhana.

“Peserta ada 36 orang. Mereka merupakan penerima bantuan KUBE untuk tahun 2019. Sebanyak 10 orang diantaranya KUBE Pangkalan Kuras. 10 orang Bandar Petalangan dan 16 orang KUBE Pangkalan Lesung,” bebernya, kepada GoRiau..*